Berdasarkan Undangan yang telah disampaikan dari Pioner, bahwa pada hari Kamis, 19 Juni 2014, pkl. 09.00 wib, bertempat di Grumbul Congot Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor, dilaksanakan acara Sosialisasi Jagung Hibrida P27, hari Perusahaan Benih Jagung PIONER. Hadir pada acara tersebut Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kaliori, Kelompok Tani Grumbul Congot dan para Petani Jagung dari Kelompok Tani di Desa Kaliori.

Sosialisasi ini dilaksanakan, karena sebagian besar petani di Grumbul Congot Kaliori akan menanam Jagung pada musim tanam sekarang, sehingga dirasa sangat penting untuk dilaksanakan Sosialisasi. Kerja sama Kelompok Tani Serayu Mukti Grumbul Congot Desa Kaliori, menghadirkan Perusahaan Benih Jagung Hibrida dari PIONER. Karena sudah dibuktikan oleh Kelompok Tani di Grumbul Congot ini bahwa menanan Jagung Hibrida produksi dari PIONER, hasilnya dapat maksimal.

Dalam kesempatan itu disampaikan oleh pihak perusahaan PIONER, bahwa saat ini sudah tersedia Benih Jagung Hibrida dengan berbagai Jenis, antara lain, P21, P27, P30, dan P33. Semua varietas yang ada merupakan benih unggul di bidang jagung Hibrida. Pada prinsipnya semua benih jagung yang diproduksi sudah diberi antisipasi untuk mencegah penyakit Bulai, namun karena cuaca kondisi alam,  kondisi tanah, dll sangat mempengaruhi produktifitas jagung tersebut, namun perlu ada penambahan vitamin atau obat yang ada di Pioner.

Dalam kesempatam tersebut juga hadir dari PT Agricon, yang nerupakan produsen dari Obat Captive 200sc. Obat ini merupakan obat untuk pencegahan penyakit Bulai pada jagung hibrida. Saielain itu juga dapat digunakan untuk pencegahan penyakit pada tanaman palawija yang lain, seperti kacang tanah, cabai, kacang panjang, dan lain-lainnya. Obat Captive 200sc ini sudah dapat diperoleh dipasaran bebas atau melalui kelompok-kelompok tani. Captive 200sc merupakan Fungisida, jadi Pestisida yang bagian fungisida (racun) yang digunakan untuk mengendalikan jamur.

Pada kesempatan ini juga dipasarkan Benih Jagung Hibrida P21, P27, P30, dan P33. dan juga dipasarkan produk dari PT Agricon berupa Captive 200sc.

Bagikan Berita