Pada hari Selasa, 16 Juni 2014 bertempat di Pendopo Balai Desa Kaliori, telah dilaksanakan Rapat Persiapan Pelatihan Membatik PNPM-MPd Tahun 2014 Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor. Hadir pada rapat tersebut antara lain adalah dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) PNPM-MPd Tahun 2014 beserta Pelaku PNPM yang lainnya, kemudian hadir pula KPMD, serta Calon Peserta Pelatihan Membatik yang berjumlah 20 orang.

Sesuai dengan Surat Perjanjian Pemberian Bantuan (SPPB) yang sudah ditandatangani antara Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) PNPM-MPd Kecamatan Kalibagor dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) PNPM-MPd Desa Kaliori Tahun 2014, bahwa kegiatan PNPM-MPd di Desa Kaliori ada 3 kegiatan yaitu Sarana Prasarana berupa Pembangunan Rabad Beton, Simpan Pinjam untuk Perempuan (SPP) dan Peningkatan Kualitas Hidup (PKH) berupa Pelatihan Membatik.

Dalam rapat persiapan pelatihan membatik ini disampaikan oleh Ketua TPK PNPM-MPd Desa Kaliori antara lain mengenai Calon Peserta pelatihan membatik yang telah lolos verifikasi, anggaran yang telah diterima oleh TPK untuk kegiatan pelatihan membatik, baik yang berasal dari PNPM-MPd maupun yang berasal dari Swadaya Calon Peserta pelatihan. Disampaikan pula tentang jadwal pelaksanaan kegiatan membatik, perlengkapan yang harus dipersiapkan oleh peserta pelatihan serta rencana tindak lanjut setelah selesainya kegiatan pelatihan membatik.

Bagikan Berita